Kantor Bank SulutGo. (Foto:Istimewa)
Finansial &Teknologi

Buruknya Pelayanan Bank SulutGo Perlu Diwaspadai Warga

  • Pelayanan Bank SulutGo yang notabene adalah milik Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo terkesan menjebak, sehingga perlunya kewaspadaan.
Finansial &Teknologi
Redaksi

Redaksi

Author

MANADO -- Pelayanan Bank SulutGo kepada publik dinilai sangat buruk. Pasalnya, Bank pemerintah ini terkesan menjambak masyarakat.

Tidak baiknya pelayanan Bank Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo ini perlu diwaspadai agar masyarakat tidak dirugikan.

Pelayanan buruk yang terkesan menjebak warga terjadi di Bank SulutGo pada Mall Pelayanan Publik Manado, Kawasan Manado Town Square, saat warga yang juga wartawan media ini melakukan transaksi pembayaran pajak fiskal perusahan.

Pegawai Bank SulutGo tidak teliti dalam pelayanan yang kemudian berujung menyertakan dokumen pajak milik orang lain setelah warga selesai melakukan pembayaran.

Bahkan, hal mengejutkan security di Bank SulutGo sempat mengejar warga untuk memberikan dokumen pajak yang sempat tidak diberikan saat berada di teller.

Fatalnya lagi, ada dokumen milik orang lain yang ikut diserahkan kepada warga beserta ulang Rp20.000 dua lembar pecahan Rp10.000. Hal itu diketahui setelah pegawai Bapenda memeriksa dokumen pembayaran.

"Pak ini ada dokumen orang lain punya," ucap pegawai Bapenda Manado.

Mengetahui hal tersebut, warga berinisiatif mengembalikan dokumen kepada pihak Bank SulutGo, dan ternyata setelah diteliti kembali, masih ada dokumen lainnya yang ternyata tidak diserahkan.

Pelayanan pihak Bank SulutGo tersebut terkesan menjebak, apalagi terdapat uang milik orang lain yang ikut diserahkan bersama dokumen.

Masyarakat perlu mewaspadai tindakan kurang baik dan buruknya pelayanan Bank SulutGo, jangan sampai terjebak. (Redaksi)